Kalo kamu pikir langit itu biru (cerah penuh awan), kamu hanya melihatnya sedikit. Langit itu pekat dan gelap, dan bagiku indah. Langit itu luas menebas jarak, dan bagiku mengagumkan. E.H

Thursday, December 1, 2016

terimakasih kesayangan

harus berapa kali yah buat ngucap rasa syukur, gak terbatas... apalagi orang yang sekarang mendampingi, ya Allah.... bersyukur banget banget bgt....

senin kemarin untuk pertama kalinya ngerasain yang namanya gangguan pencernaan dan lambung... rasanya gmn? jangan ditanya hehehe.. atit aneud :D


jam 2 malem tiba2 ngerasa perut ditusuk bertubi2 dari atas ke bawah, aku masih belum ngebangunin suami.. jalan k kamar mandi... tapi masih tetep sakit, dan akhirnya gak kuat, jerit2 sampe suami bangun...

Tuesday, September 27, 2016

Drama Korea - W

annyeong!!! ahahaha aku gak pernah bahas drama korea sih, cuman gak tau kenapa sukaaaaaaa banget sama drama ini, jadinya pengen aja gitu disimpen di blog :D

awalnya gak mau nonton karena genrenya fantasy thriller.. dramanya kim bum yang genre fantasy aja males kan nontonnya *apalagi ratingnya jelek wkwkwk


cuman karena penasaran sama Han Hyo Joo akhirnya mau nonton W... dan ternyata :') ramee wkwkwkwk

Thursday, September 22, 2016

cita - cita

Duluuu banget waktu udah ngerti apa itu cita-cita dan ingin seperti apa nanti kita (kira2 smp), aku punya cita-cita ingin jadi Psikiatri / guru SLB / guru BK... hihi semuanya berkaitan sama kejiwaan yah, iya.. menurut aku itu menarik...


Tapi karena waktu itu aku disuruh masuk STM, akhirnya aku gak bisa ngelanjutin apa yang aku ingin.. nyesel?? ngga... di STM aku ketemu suami aku.. aku bersyukuuur bgt dulu masuk STM, jurusan elektro telekomunikasi... Waktu smp aku benci banget elektro, karena nilai aku gak pernah lebih dari 7, hahahaha.. aku lebih suka ngerajut atau ngejait, nilai aku pasti lebih dari 8...

Monday, August 29, 2016

never make a decision when you're angry and never make promise when you're happy..

Friday, August 26, 2016

make up lucu: bb cushion yang lagi hits di Korea

jjaaaaaaaaa.... kali ini isinya gak penting sih, cuman pengen ngeshare aja gitu kayak gimana sih make up unyuk2 tuh.. beneran ini bukan pamer bukan pamer bukan pamer cuman share, ok :D hihihih

jadi awalnya itu gara2 temen aku yang ngomporin, terus ngasih liat bb cushion edisi line friends.. bb cushion dari Missha.. huhuhuhu lucuuuu banget pas liat2 di webnya kaan, ada yang versi brown untuk bb cushion yang mate dan versi sally untuk bb cushion yang moisture...

Wednesday, August 24, 2016

tombol poop!: solusi untuk yang susah BAB

kyaaaaaaaa, udah lama banget gak ngeposting hahahaha.. sibuk banget akhir2 ini.. tapi karena aku ngerasa informasi ini penting bgt, jadi aku mau post aja di blog.. maaf kalo agak jorok ya, tapi serius guys ini penting banget..

kalian pernah gak sih gak poop beberapa hari gitu (2 atau 3 hari belum poop misalnya)???
sebenernya sih banyak yang ngasih solusi untuk banyak minum air putih, tapi mungkin karena ada beberapa orang yang jarang minum air putih juga ini bisa jadi salah satu solusi jitu. yup, tanpa bahan kimia dan gak perlu obat.. bereaksi dalam 3-10 menit.. hihihi

Friday, April 22, 2016

Penyakit yang timbul dari media sosial

Sekarang ini kita lagi hidup di jaman penuh dengan macam2 sharing di media sosial. Sebenernya kalo dipikir2 media sosial ini juga bisa bikin bahaya ya kalo gak pinter2 pakenya.

Aku sendiri termasuk pengguna banyak media sosial, mulai dari facebook, twitter, instagram, line, dll. Walopun sebenernya sih bosenan, facebook sama twitter udah jarang banget di buka. Sebelumnya juga aku punya tumblr, wordpress, medium; tapi sekarang udah ditutup dan cuma pake blogger aja untuk blogging. alasannya cuma satu sih, ngapain punya blog banyak2??? :D

Termasuk juga media sosial lainnya, awalnya dulu iseng bikin ask.fm karena lagi banyak yang pake, tapi sekarang juga udah ditutup :D alasannya karena gak penting juga. Ingin banget nutup akun facebook sama twitter karena udah lama gak dipake, tapi kadang perlu buat ngehubungin temen yang gak ada kontaknya. Bermanfaat juga kan media sosial?

Path juga, sebelumnya aku pakai path selama +- 3 tahun. 1 tahun pakai terus hiatus gak pernah update dll, terus tahun berikutnya coba aktif lagi. Cuma dipikir2 kurang bermanfaat, kebanyakan take foto, check in di mana, dll.. Akhirnya hapus account..

Monday, April 4, 2016

Review: Allegiant Movie

Kemarin2 baru sempet nonton lagi ke bioskop, pulang UTS hihihi... Karena sequel sebelumnya udah nonton, jadi agak sayang juga kalo lanjutannya gak ditonton..

Sebenernya udah memprediksi juga sih kalo movie nya ini bakal beda banget dari buku, tapi tetep kaget juga.. Di tulisan ini bakal sedikit dijabarin deh perbedaan yang signifikan dari movie dan bukunya ini apa aja..

Allegiant movie poster
Tulisan ini mengandung spoiler..

Wednesday, March 2, 2016

Review: MUHAMMAD Sang Pewaris Hujan

Sebelumnya pre-order buku ini karena spesial tanda tangan penulis. Sebelum pesen pun aku cari2 tau dulu gimana review orang2 tentang buku ke 1 sama ke 2 nya. Ternyata banyak yang recommend buku ini. Akhirnya pesen deh..
Tadinya gak akan baca dulu sampe beli buku 1 sama buku 2 nya. Tapi berhubung gak tau kapan buku 1 sama buku 2 nya cetak ulang, yaudah deh sung baca aja buku 3 nya. Awalnya sih bingung sama tokoh yang ada di buku ini *iyalah orang gak baca buku pertamanya, gimana ngerti.

Muhammad 3: Sang Pewaris Hujan - Tasaro GK

Tuesday, February 23, 2016

manusia serakah

serakah /se.ra.kah/ [a] selalu hendak memiliki lebih dari yang dimiliki; loba; tamak; rakus: meskipun sudah kaya, ia masih -- juga hendak mengangkangi harta saudaranya.

Sebenernya yang pengen dibahas di sini bukan serakah dalam artian sebenarnya, serakah dalam artian tamak pada harta. Serakah yang ingin aku bahas di sini adalah serakah pada angan2 manusia, serakah pada gemerlap dunia yang semu.

Kita seringkali lupa, bahwa hidup di dunia ini hanya sementara. Padahal Allah berfirman dalam Q.S Al-Ankabut: 64 Dan tiadalah kehidupan dunia ini melainkan senda gurau dan main-main. Dan sesungguhnyanakhirat itulah yang sebenarnya kehidupan, kalau mereka mengetahuinya.
Dan sebenernya masih banyak lagi dalam Al-Quran mengenai dunia ini hanya sementara: Q.S Al-An'am:32, Q.S Muhammad: 36, Q.S Al-Hadid: 20.

Saturday, February 20, 2016

Bahagia dan tidak

Apa yang membuat kita kurang bahagia?? Karena kita selalu melihat orang lain..

Umumnya kita semua diberikan ketenangan jiwa yang mahal harganya, namun kemudian kita rusak dengan membandingkan hidup kita dengan hidup orang lain. Lalu bertanya2, kenapa saya tidak punya itu? Kenapa saya hanya punya ini?

Thursday, February 18, 2016

Science without religion is lame, religion without science is blind.
Albert Einstein

Friday, February 12, 2016

philocalist

(n.) a lover of beauty; someone who finds and appreciates beauty in all things.
Jadi hari ini dapet hikmah baruu, setelah berjengkel2 ria >.<

Pagi2 udah ngedumel, ini bener2 bukan pertanda baik. Gimana gak kesel, motor yang biasa dipake ke kantor tiba2 gak ada gegara dipake adek ke sekolah.
Lagi, aku harus naik angkot *yang lamaaaa banget nunggunya, dan harus jalan kaki ke kantor. Well, itu bukan hal menyenangkan di pagi hari.

Thursday, February 11, 2016

Review: Grey (Fifty Shades of Grey as told by Christian)

Well..well..well.. Finally kemarin nyelesein buku prequel dari Fifty Shades of Grey trilogy.. Yah, walopun sebenernya aku kurang begitu interest sama buku pertamanya (yang bikin jatuh cinta itu di buku ke 2 dan ke 3 nya), tapi rasanya ada yang kurang gitu kalo belum baca prequelnya :D

Grey cover books
Kalo dipikir2 ini kayak prequel Twilight -Midnight Sun yang gak akan pernah selesai-, belum lagi covernya yang mirip The Host *lol.. Mungkin el James ngefans banget sama SM, hihihi. Perspektif Christian. Menarik. 3 buku sebelumnya dan ini gak diterjemahin ke bahasa, yah siapa publisher yang mau dapet masalah sama buku genre ini? hehehe kalo pun harus diskip mungkin bukunya akan jadi tipis, hehe..

Tuesday, February 9, 2016

Review Buku: Fifty Shades trilogy

Okay, sebenernya gak mau bikin review ini karena bukunya itu terlalu "dewasa", tapi ceritanya baguuus :( jadinya pengen nyimpen sedikit ringkasan ceritanya di sini.
Baiklah, review ini mengandung spoiler, sebenernya ringkas aja sih. Kalo pengen tau lebih lengkapnya bisa baca sendiri bukunya.

Source: google image

Jadiiii, sebenernya aku direkomendasiin buku ini dari temen aku udah lama, dan baru "mau" baca kemarin2.. hehehe alasannya? males aja baca buku dengan genre erotic, jijik..
Tapi karena penasaran juga, kok bisa novel dengan genre erotic ini jadi #1 New York Best Seller, akhirnya baca juga.. Mungkin kalo itu buku diilangin bagian "erotic" nya kayaknya dari 500 halaman tinggal 300 halaman :v aslinya banyak bgt yang aneh2nya, gak di mana gak di mana -_-

Friday, January 29, 2016

Movie vs Book : Insurgent

Tulisan ini mengandung spoiler. Bagi yang belum membaca bukunya atau menonton filmnya lebih baik tidak membaca review ini, kecuali kalo penasaran.. :D

Source: google image

You are ready~

Thursday, January 28, 2016

pluviophile

Kamu tau.. Untuk bahagia itu sederhana saja.. Sesederhana kamu melihat langit..


Sesederhana kamu bermain dengan hujan.. Merasakan titik titik air yang jatuh langsung dari langit.. Pejamkan mata dari semua hiruk pikuk dunia.. Rasakan gemericiknya, rasakan air yang ada di tanganmu.. Lalu tersenyum.. Tersenyumlah, karena kamu berhasil.. Berhasil menemukan bahagia, berhasil menemukan tenang..
     _pluviophile..

Tuesday, January 26, 2016

Review: Partikel [Supernova] - Dee

Sebenernya aku di sini cuma mau berkomentar sedikit tentang buku ini sih. Kalau aku bisa bilang, buku ini beda dari novel2 Indonesia lain. Kayaknya trilogi ini ngebahas tentang kekuatan supranatural juga. *FYI: aku gak baca buku pertama dll, cuma baca buku Partikel ini aja.

Source: goodreads


Wednesday, January 20, 2016

Movie vs Book : Divergent

Tulisan ini mengandung spoiler, bagi yang belum membaca bukunya atau menonton filmnya lebih baik tidak membaca tulisan ini. Tapi kalo penasaran ya baca aja :D


Source: google image

You are ready.. ;)

Saturday, January 9, 2016

Yang selalu dibaca berulang-ulang

Emmh, ya.. Terkadang aku berpikir kenapa ada orang yang senang membaca buku -yang sama- berulang2 dan tidak bosan.
Padahal kalo aku sendiri -kalo masih ingat ceritanya- malas untuk baca buku itu lagi, kecuali udah lupa, ngisi waktu luang, dan buku yang baru sudah habis.

Large Grey Polka Dot Pointer