Kalo kamu pikir langit itu biru (cerah penuh awan), kamu hanya melihatnya sedikit. Langit itu pekat dan gelap, dan bagiku indah. Langit itu luas menebas jarak, dan bagiku mengagumkan. E.H

Wednesday, November 7, 2012

traveling yuuukk

Allah Ta’ala berfirman,

هُوَ الَّذِي جَعَلَ لَكُمُ الْأَرْضَ ذَلُولًا فَامْشُوا فِي مَنَاكِبِهَا وَكُلُوا مِنْ رِزْقِهِ

“Dialah Yang menjadikan bumi itu mudah bagi kamu, maka berjalanlah di segala penjurunya dan makanlah sebahagian dari rezki-Nya.” (QS. Al Mulk: 15).

BE.RANG.KAAAAATT!! >.<

yuuuk ah, masih mau di sini aja?? hayuu iiih,, kata Allah juga bumi ini sudah dijadikan mudah… ga kayak planet lain yg disana bahkan mungkin ga ada oksigen… maka berjalanlah di segala penjurunya :) atulaahh,, tuuuh, sama Allah udah disuruh iih.. ayoo doooong ^____________^

Saturday, November 3, 2012

surat untuk saya

Assalamu’alaykum Warrahmatullah Wabarakatuh..

dear saya,,

apa kabar?? aku selalu berdo’a dan berharap agar saya selalu diberikan keberkahan, kemudahan, kelancaran dalam usaha dan urusannya.. aamiin

saya, aku seneeng banget denger saya sekarang udah bisa merelakan suatu kejadian -yang tidak mengenakkan- semoga hati saya bisa semakin luas ya, agar bisa selalu berlapang dada dan memaafkan setulus hati ;)

hay saya, sekarang saya tau kan? bahwa Allah selalu bersama hamba-Nya, bahkan walaupun sudah hina, selama ia mau merangkak mendekat pada Allah, Allah akan memberikan jalan kemudahan untuk mendapatkan hidayah-Nya..

Tuesday, October 9, 2012

skotádi afasia diafaní̱s

tau kisahnya Helen Keller kan?? kisah seorang wanita yang buta, bisu dan tuli?? luar biasa, dengan segala kekurangannya beliau masih bisa produktif dan mampu menjadi inspirasi bagi kita-kita yang memiliki “kelebihan”..

ya,, sedih sekali ketika kita mendengar atau membaca kisahnya mba Helen *sok akrab*.. dapat dibayangkan, hidup di dunia ini dengan kegelapan, tidak tau warna, tidak tau bentuk, yang ada dalam pikirannya adalah hanya apa yang bisa ia bayangkan.. tapi bagaimana bisa?? membayangkan sesuatu yang sebelumnya pun ia tidak tau??? ah, belum lagi hidup dengan kebisuan, tanpa dapat mengungkapkan rasa kesepiannya dengan kata-kata, rasa kesal, keinginan, ia tidak bisa memberitau orang lain apa yang sebenarnya ia ingin kan.. siapa yang memahami?? ia hanya bisa mengamuk, karena tak dapat mengungkapkan perasaannya dan orang-orang disekitarnya tak dapat mengerti.. belum lagi ia tak dapat mendengar.. disekelilingnya sepi.. entahlah, bahkan mungkin ia tak dapat mendengar semilir angin yang lembut… hening, sepi, kosong… ia hanya merasa sendiri.. hanya tiba-tiba merasakan ada orang yang menyentuh, tapi ia tak mengerti makhluk seperti apa yang menyentuhnya..

Thursday, October 4, 2012

terus gue mesti bilang WAW gitu??

ciih,, judul macam apa itu??

sudahlah, saya takkan bahas mengapa saya memberi judul untuk tulisan saya ini seperti yang tertulis diatas..

ah, sebenarnya saya hanya ingin bilang WAW pada kata-kata bang tere liye,


‎”terkadang hanya orang2 yg pernah nyaris mati karena haus-lah, yang bisa merasakan betapa nikmatnya segelas air bening. Boleh jadi hanya para pendosa besarlah yg bisa merasakan pertobatan yang sempurna. Mungkin pula hanya orang2 yg pernah putus asa, merasa hidupnya sia-sia, dan hingga berharap matilah yang bisa menghargai hidup ini sungguh2.”

Thursday, September 27, 2012

satu hati

sedikit merenungi QS Al Ahzab ayat 4




مَا جَعَلَ اللَّهُ لِرَجُلٍ مِنْ قَلْبَيْنِفِي جَوْفِهِ

"Allah tidak menjadikan bagi seseorang dua hati bagi rongganya ... "

perhatikan..perhatikan..
dalam ayat di atas Allah menggunakan kata "rojulin" yang berasal dari kata "ar-rijal" yang artinya laki-laki. Allah tidak menyebutkan kata "annisa" yang artinya perempuan dan juga tidak menyebutkan kata "al-insan" yang artinya manusia (yang berarti didalamnya juga termasuk laki-laki dan perempuan).


mengapa?

Wednesday, September 26, 2012

poook pok pok pok

ayam!!

hmm,, bebal sekali kamu, ki!! sampai-sampai orang lain menyadari keterpurukanmu?? menyadari kefuthuranmu??

d: “ki, kok sekarang udah jarang shalat malam??”

d: “ki, kok sekarang ngaji cuma bentar??”

d: “ki, kok sekarang ga muraja’ah lagi??”

d: “ki, kok sekaraaang

kok sekarang..

kok sekaraaaaaaaaaaaaaang……..

ckckckck,,

yuk kembali bersemangat “fashtabiqul khairat” >.<
Large Grey Polka Dot Pointer